November 30, 2020

4 Kuliner Nusantara Yang Ada di Film Aruna Dan Lidahnya Bikin Ngiler

4 Kuliner Nusantara Yang Ada di Film Aruna Dan Lidahnya Bikin Ngiler

Aruna serta Lidahnya jadi salah satu film yang harus ditonton bikin kalian para peminat kuliner. Yap, film yang diadaptasi dari roman laris buatan Adun Pamuntjak ini melayankan narasi berjudul santapan.

Film Aruna serta Lidahnya diperankan Dian Sastrowardoyo, Hannah Al- Rasyid, Nicholas Saputra, serta Oka Antara. Menceritakan mengenai petualangan seseorang wanita bernama Aruna, beliau serta sahabat- sahabatnya memiliki kegemaran buat mencicipi bermacam santapan khas Tanah Air.

Di film ini, pemirsa hendak dibawa buat menjelajahi pengalaman menikmati kuliner asli nusantara yang bergengsi, mulai dari santapan khas Surabaya, Pamekasan, Pontianak, sampai Singkawang. Metode pengumpulan lukisan dan ujung penglihatan yang apik pada santapan di film Aruna serta Lidahnya, dipastikan dapat buat ngiler.

Selanjutnya merupakan 4 santapan Indonesia yang timbul di film Aruna serta Lidahnya. Ikuti keterangannya di dasar ini.

1. Rawon Surabaya

Dikala awal kali datang di Surabaya, Aruna serta sahabat- sahabatnya lekas berupaya rawon jawi khas wilayah itu. Dalam filmnya, diperlihatkan karakteristik khas rawon gelap dari Surabaya berawal dari bahan yang bernama kluwak.

Seporsi santapan ini bermuatan tulang rusuk, pasti saja, pula tauge yang disiram dengan kuah gelap kental. Tidak hanya itu, ditambah sambal yang nampol, siapa dapat menahan diri buat tidak memakan kuliner berkuah yang satu ini.

2. Campor Lorjuk

Bisa jadi untuk beberapa orang, sedang asing dengan kuliner bernama campor lorjuk. Semacam namanya, santapan khas Pamekasan, Madura ini berbahan dasar lorjuk.

Lorjuk sendiri ialah semacam kijing laut yang banyak ditemui di area pantai laut Madura. Bila diamati sedetik, campor lorjuk mendekati semacam soto. Isinya terdiri dari sayatan lontong, soun, tauge, remahan peyek, yang setelah itu disiram kuah lorjuk.

3. Kacang Kowa( Kacang Kuah)

Kala memiliki peluang buat jalur berdua dengan Farish, Aruna luang mencicipi kuliner manis serta hangat bernama kacang kuah. Santapan khas Surabaya ini terdiri dari kuah kacang yang ditambah dengan bunga ketahui, disiram santan pekat, serta dikonsumsi dengan cakwe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *