October 23, 2021

5 Kuliner Malang Yang Populer, Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Malang

generic-propecia – Banyak orang ingin datang ke Malang, Jawa Timur karena tiga alasan. Pertama-tama, karena ada deretan pantai cantik di selatan Malang. Pantai pasir putih juga bisa digunakan untuk snorkeling atau menyaksikan keindahan bawah laut.

5 Kuliner Malang Yang Populer, Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Malang

Kedua, banyak terdapat tempat wisata dan hiburan di Malang, khususnya di kota Batu. Terakhir, Malang memiliki banyak tempat wisata kuliner yang bisa menyajikan kuliner lezat yang tidak dimiliki kota lain.

Jika alasan kamu datang ke Malang adalah yang ketiga, maka kami telah merangkum 5 kuliner khas Malang yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Malang.

Tidak sulit mencari tempat makan enak di Malang, karena jumlahnya banyak. Dari bakso hingga es krim, segala macam sajiannya cukup menggoyang lidah wisatawan. Ayo, mari kita lihat di mana Anda bisa berhenti!

1. Bakso President

Disini anda bisa mencicipi aneka olahan bakso malang, bakso ini pasti autentik dan juara. Bakso bakar yang diolah dengan bumbu khas, bakso dengan isi perut, dan bakso buatan sendiri yang dijamin bikin ketagihan.

Gerai Bakso President berlokasi di No. 5 Jalan Batanghari, Malang. Lokasinya ada di pinggir rel kereta. Oleh karena itu, jika kereta melintas, Anda akan merasakan getaran yang kuat.

2. Pecel Kawi

Menurut kabar, Pecel Kawi sudah ada sejak 1979 dan ramai dengan pembeli hingga sekarang. Pecel Kawi dikenal dengan kelezatan selai kacangnya yang sedikit lebih kuat dari bumbu khas pecel. Seporsi pecel kawi terdiri dari nasi putih, sayur mayur, lauk pauk dan selai kacang.

Anda juga bisa memilih lauk sendiri, mulai dari telur goreng, omelet jagung hingga ikan lele goreng. Pecel Kawi bisa Anda santap di Jalan Kawi Atas 43B.

3. Hot Cui Mie

Ini dia makanan khas Malang yang selalu ada dan dikenal masyarakat luas dengan nama cwiemie atau cui mie. Olahan mie tradisional cukup umum di daerah Malang. Namun yang paling khas dan otentik adalah Hot Cui Mie yang terletak di kawasan Jalan Kawi Atas dan memiliki warung kecil yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Kuliner Malang ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Selama liburan, mohon bersiaplah untuk mengantri dalam waktu yang lama!

4. Toko Oen

Jika anda berkunjung kesini, anda akan sering melihat turis asing terutama turis yang sudah tua. Mereka yang sebagian besar berasal dari Belanda pasti sering mengingat berbagai menu yang muncul sejak tahun 1930an.

Sejak renovasi terakhir pada tahun 1989, restoran yang terletak di Jalan Basuki Rahmat ini tetap mempertahankan furnitur dan dekorasi interiornya. Menu wajib yang wajib dicoba di sini adalah es krim. Dengan resep rahasia dan bahan-bahan alami, Anda tidak perlu meragukannya.

5. Pos Ketan Legenda

Toko yang menjual aneka olahan beras ketan ini pertama kali dibuka pada tahun 1967 dan sangat populer di kalangan wisatawan. Lokasinya sangat strategis, hanya beberapa meter dari Alun-Alun Batu.

Saat datang ke sini, bersiaplah untuk mengantre cukup lama untuk mendapatkan nasi ketan dan mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Toko buka pukul 10.00 dan tutup pukul 02.00 dini hari. Anda bisa mencoba menyantap tepung ketan bubuk original, ketan cokelat, hingga ketan dengan durian yang nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *