January 24, 2021

5 Kuliner Mi Legendaris di Bandung

5 Kuliner Mi Legendaris di Bandung – Bandung menawarkan banyak ragam kuliner yang bisa memanjakan lidah. Mulai berasal dari menu bergaya kekinian hingga kuliner legendaris. Baik itu camilan, hingga olahan mi yang merupakan bentuk akulturasi budaya lokal dengan Tionghoa.

Olahan mi legendaris tak kalah dengan mi kekinian yang tersedia di banyak jalan di Indonesia. Di Bandung sendiri, Taruhan Bola tersedia lima tempat makanan yang sediakan mi legendaris. Berikut di antaranya.
1. Toko You
Toko You sediakan menu mi yamin dan hidangan lainnya. Tempat makan ini berada di Jalan Hasanudin, Coblong, Bandung, sejak th. 1947.

Di toko bernuansa klasik ini, tersedia tiga varian mi, yakni mi, bihun, dan kwetiau. Tidak hanya bisa memesan satu jenis, Anda juga bisa menggabungkan dua mie di dalam satu porsi.
2. Mih Kocok Mang Dadeng
Menu mi kocok bisa dikatakan berjejer di berbagai lokasi di Bandung. Salah satunya, tersedia di Mih Kocok Mang Dadeng yang berlokasi di Jalan Banteng, Bandung.

Di tempat makan ini, mi kocok dihidangkan dengan 27 macam bumbu rempah. Hal lain yang juga unik ialah pembuatan kaldu dengan langkah direbus sepanjang tidak cukup lebih empat jam. Hasilnya, kaldu menjadi kental untuk selanjutnya ditemani kikil dan sumsum sapi.
3. Mie Baso Akung
Warung mi satu ini sudah tersedia sejak th. 1970-an. Warung makan yang dahulu terdapat di Jalan Ambon ini sudah ganti ke Jalan Lodaya No. 123, Buahbatu.

Ada tiga menu istimewa yang jadi favorit pelanggannya. Di antaranya, bakso kuah, mi kuah, dan mi yamin, yang dihidangkan dengan topping ayam cincang gurih.
4. Mie Naripan
Mie Naripan cocok dengan nama lokasi di mana kedai ini berdiri, yakni di Jalan Naripan, Kota Bandung. Sejak th. 1965, tempat makan ini sukses bertahan tanpa mengurangi rasa yang pernah ada. Sebab, resepnya merupakan turun-temurun.

Ciri khasnya, mi yang dihidangkan di sana adalah hasil olahan sendiri. Sehingga, mi menjadi kenyal yang tidak serupa dengan mie di tempat lain. Menu favorit yang tersedia pun tersedia dua, yakni mi yamin dan mi kuah naripan.
5. Mie Rica Kejaksaan
Mi berasal dari kedai Mie Rica Kejaksaan sudah tersedia sejak th. 1960-an. Sesuai dengan namanya, hidangan mi di kedai ini memiliki ciri khas rasa pedas yang memuaskan para penggemar hidangan pedas.

Menunya beragam, yakni menjadi berasal dari mi ayam, mi caciang, mi rica babi, mi rica ayam, mi pedas udang goreng, mi pedas casao, lebih-lebih mi iga sapi. Dilengkapi topping dan hidangan pendamping yang bermacam-macam. Warung ini terdapat di Jalan Kejaksaan, Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *