September 21, 2020

Bubur Gudeg Khas Solo

 

Bubur gudeg memanglah telah tidak asing lagi di Jogjakarta ataupun Solo. Gurihnya kuah santan pekat berbaur dengan lezatnya bubur, serta gudeg ditambah dengan pedasnya sambal goreng krecek dengan beraneka ragam opsi topping membuat bubur gudeg jadi favorit penggemar kuliner.

Buat kalian yang mau berupaya bubur gudeg yang lezat di Solo ataupun juga Jogjakarta, selanjutnya rekomendasinya.

Bubur Gudeg di Solo

Dikala terletak di Solo, kalian dapat berupaya salah satu gerai gudeg yang telah populer, ialah Gudeg Mbak Yus. Ramuan gudeg Mbak Yus ini telah terdapat semenjak 1992. Jadi tidak butuh diragukan kenikmatan bubur gudeg yang terdapat di mari.

Gudeg Mbak Yus ini memanglah telah populer di Solo semenjak 25 tahun kemudian, tetapi terus menjadi populer sehabis jadi hidangan pertemuan putra Jokowi, Gibran dengan Agus Harimurti Yudhoyono di kastel pada Agustus 2017. Terbongkar pula kalau keluarga Jokowi memanglah menggemari ramuan nasi serta bubur gudeg di gerai Mbak Yus ini semenjak dari dahulu.

Bagi Yustina, si pedagang gudeg Mbak Yus semacam dikutip dari bermacam pangkal, keluarga Jokowi memanglah telah jadi langganannya semenjak lama. Apalagi saat sebelum Jokowi jadi Orang tua Kota Solo.

Menu kesukaan Kepala negara Indonesia Jokowi merupakan bubur gudeg komplet dengan lauk opor ayam bagian pukang atas yang dijual dengan harga Rp 37. 000. Bentuk bubur gudeg di mari tidak ubahnya nasi gudeg. Cuma saja nasi ditukar dengan bubur yang teksturnya pekat mendekati bubur sumsum. Dalam pembuatannya pula dicampur dengan santan alhasil rasanya enak.

Satu jatah bubur gudeg bermuatan bubur beras serta ketan susu, dan bermacam opsi topping gudeg yang beraneka ragam semacam telur, uritan, ayam, ati ampela, dan ceker ayam pedas ataupun manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *