September 24, 2020

Karedok Makanan Khas Sunda

Karedok merupakan santapan khas Sunda yang sejenak mendekati dengan campur aduk. Banyak yang beranggapan karedok berawal dari Jakarta, sementara itu karedok merupakan santapan asli Sunda yang memanglah banyak ditemui di bermacam wilayah di Indonesia. Karedok menyuguhkan bermacam sayur- mayur dengan saus kacang tanah dengan kepedasan yang dapat menggugah hasrat.

Karedok ini dihidangkan dari sayur- mayur yang anom serta tidak diolah yang segar buat dimakan, spesialnya buat Kamu yang mau melaksanakan program diet. Karedok mempunyai yang rasa istimewa sebab kombinasi dari kencur serta saus kacang yang jadi satu.

Sayur- mayur yang dipakai buat membuat karedok lumayan beraneka ragam, semacam timun, tauge, kacang- kacangan, terong hijau kecil, kol, bakteri, serta sebagian tipe sayur- mayur lagi yang dapat ditambahkan cocok hasrat pembuatnya.

Terdapat perbandingan antara campur aduk dengan karedok. Jika campur aduk memakai sayur- mayur yang telah direbus, karedok mengenakan sayur- mayur yang sedang anom. Di Sunda, orang pula mengatakan karedok dengan julukan lotek atah yang berarti lotek anom. Karedok sangat lezat dimakan bersama nasi panas, tempe, ketahui, serta kerupuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *