November 30, 2020

Kuliner Khas Indonesia Terbaru 2021

Kuliner Khas Indonesia Terbaru 2021,

INDONESIA adalah surga kuliner dengan berbagai rasa. Banyak restoran hingga warung sederhana di tepi jalan tawarkan begitu banyak ragam makanan lezat, banyak di antaranya mengfungsikan bumbu dan rempah-rempah untuk meningkatkan rasa. Hidangan yang mengundang hasrat akan membawa dampak Anda ketagihan.

Kuliner-kuliner khas nusantara yang tenar layaknya rendah, bakso, sate sering menjadi santapan warga termasuk wisatawan atau traveler yang nikmati keindahan alam dan juga keunikan budaya Tanah Air.1. Rendang di Padang

Rendang kuliner asal Sumatera Barat dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Daging sapinya yang empuk dimasak dengan sempurna dengan bumbu dan rempah yang beraroma. Karena teksturnya yang kenyal dan keseimbangan rempah yang sempurna, rendang menjadi favorit para wisatawan.

ilustrasi

Rendang

Legenda menyatakan bahwa orang Minangkabau mempunyai hidangan ini dalam perjalanan jauh. Mereka membutuhkan makanan yang sanggup diawetkan secara tradisional dan tidak kehilangan rasa dan kesegarannya.

Baca juga: 10 Kuliner Khas Sumbar Bikin Lidah Bergoyang, Mana Kesukaanmu?

Oleh dikarenakan itu, penduduk Minangkabau biasa memasak daging sapi dengan bumbu tradisional dan santan sepanjang sekitar 7-8 jam, cara konvensional mengawetkan daging dengan tetap menjaga rasa gurihnya tetap utuh.

2. Pempek di Palembang

Pempek merupakan hidangan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan giling dan tapioka. Memiliki lapisan luar yang garing dan tekstur kenyal yang lembut, masakan lezat ini disediakan dengan kuah asam manis yang disebut kuah cuko . Menu pendamping pempek yang biasa adalah irisan ketimun dan mie.

ilustrasi

Pempek

Konon jajanan renyah ini berawal waktu seorang warga di Palembang membawa dampak resep baru dengan cara membumbui daging ikan yang dihaluskan dengan tapioka dan digoreng. Ketika dia mengerti betapa lezatnya itu, dia mengayuh sepedanya melalui desanya untuk menjual hidangan ini.

Tak lama kemudian, pempek menjadi camilan tenar dan tetap menjadi favorit penduduk Indonesia. Meski banyak warung yang menjual hidangan ini, tempat yang tenar untuk membelinya adalah dari Pempek Permen di Palembang.

3. Ketoprak di Jakarta

Populer dijual di jalanan Jakarta , ketoprak dianggap sebagai rujak tahu. Terdiri dari mengerti goreng, telur rebus, ketupat atau lontong, bihun, tauge, kol dan mentimun. Ditaburi dengan saus kacang yang gurih dan kecap manis dan juga taburan bawang merah goreng dan kerupuk. Rasa manis pedas dari kuah dan sedikit garam dari mengerti gorengnya melengkapi hidangan ini. Ini perlu dicoba disaat Anda mendatangi Jakarta.

Konon hidangan ini terlihat disaat seorang pria yang cuma makan kue beras dan tauge untuk dimakan, memutuskan untuk nikmati apa yang dimilikinya. Jadi dia menumbuk lebih dari satu kacang tanah, bawang putih dan cabai dan juga memberi tambahan air untuk membawa dampak saus yang kental. Dia memberi tambahan bumbu kacang ini ke bahan sederhana dan menciptakan ketoprak , makanan jalanan tenar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *