January 22, 2021

Kuliner Uceng goreng

Kuliner Uceng goreng  – Uceng sendiri adalah sejenis ikan air tawar yang banyak ditemukan di sungai. Bentuk berasal dari ikan yang satu ini adalah bulat memanjang dan punyai ukuran kira – kira sebesar jari kelingking saja. Walaupun hanya ikan kecil saja, uceng dapat diolah dengan beraneka kudapan yang menggugah selera. Mulai berasal dari uceng goreng, bothok uceng sampai sayur uceng.
Di Blitar sendiri kondang dengan uceng gorengnya yang terlampau gurih dan enak. Belum lagi, anda menyantapnya dengan nasi hangat dan sambal tomat pedas. Dijamin sekali mencoba, anda dapat terus ketagihan. Nah, salah satu daerah yang menyajikan uceng goreng ada Warung Uceng Sukaria yang ada di Jalan Cokropati.
Bukan hanya digoreng saja, uceng terhitung dijadikan peyek yang enak, renyah dan gurih. Cara membuatnya pun terhitung terlampau mudah. Cukup mengkombinasikan tebung sagu, beras , daun jeruk, santan dan uceng. Baru sesudah itu di goreng. Peyek uceng dapat menjadi oleh – oleh anda sementara berlibur ke Blitar. Pastinya, peyek uceng dapat menjadi camilan istimewa sementara dengan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *