September 24, 2021

Kuliner Wajib Untuk Yang Ke Bogor

Kuliner Wajib Untuk Yang Ke Bogor

Bogor adalah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain gara-gara wisata puncak Bogor yang jadi destinasi wisata liburan keluarga, makanan khas dan kuliner legendaris ikut jadi perhatian para wisatawan.

Kuliner di Bogor miliki ragam type terasa berasal dari jajanan enteng sampai makanan yang mengenyangkan perut. Beberapa kuliner bahkan sudah berdiri puluhan tahun dan tetap eksis sampai sekarang.

Berikut kuliner di Bogor legendaris yang perlu Anda coba dikala berlibur ke sana:

Cungkring

Kuliner di Bogor yang legendaris yang pertama yakni cungkring. Nama cungkring didasarkan bahan pembuat makanan ini, Cung-nya berasal dari Cungur yang artinya bibir sapi, dan kring berasal berasal dari garingan kaki.

Cungkring miliki tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih.

Dalam seporsi Cungkring terdapat isian pelengkap seperti, potongan rempeyek, tempe goreng dan irisan lontong yang makin lama menggugah selera. Sebagai pelengkap lainnya, Cungkring juga kerap ditambahkan bumbu kacang dan sedikit kecap manis yang makin lama memperkaya rasa. Rasa khas berasal dari kikil yang kenyal gurih berbumbu kuning, seakan menyebabkan siapapun yang mencicipnya terasa ketagihan dan mendambakan memakannya lagi.

Salah satu penjual cungkring yang memadai populer di Bogor yakni Kedai Cungkring Pak Jumat. Berdiri sejak 1975, kedai selanjutnya beralamat di Jalan Suryakencana No. 285, Bogor.

Sop Buntut

ilustrasi sop buntut

ilustrasi sop buntut ┬ęShutterstock

Suasana kota Bogor yang sejuk patut dinikmati dengan sekuah sop lezat yang menghangatkan tubuh. Sop buntut merupakan kuliner di Bogor yang memadai populer dan menggugah selera.

Salah satu penjual sop buntut yang legendaris di kota Bogor yakni sop buntut Mak Emun. Sop buntut selanjutnya sudah berdiri sejak 1960-an. Jika mendambakan mampir, Anda memadai mendatang jalan Jenderal Sudirman No. 48, Bogor Tengah, Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *