October 23, 2019

Makanan Khas Solo Gudeg Ceker

Makanan Khas Solo Gudeg Ceker

Makanan Khas Solo Gudeg Ceker

Gudeg ceker adalah makanan khas yang terdiri dari nangka muda, krecek (kulit sapi), telur, daging ayam dan cakar ayam (ceker). Berbeda dengan Gudeg Yogya yang didominasi dengan rasa manis, Gudeg khas Solo ini lebih menonjolkan rasa asin dan gurih.

Salah satu spot Gudeg Ceker yang paling populer adalah Gudeg Ceker Bu Kasno. Menariknya, tempat ini cuma buka tengah malam, yakni pukul 01.00-07.00 WIB. Walaupun begitu, tempat ini merupakan incaran utama para penggemar kuliner tengah malam yang bertandang ke Solo. Jadi, jangan heran seumpama terdapat deretan mobil dan motor yang terparkir di depan warung tenda sederhana ini.

Di di dalam warung, Bu Kasno duduk dan siap melayani pesanan para pembeli. Di hadapannya tersedia baskom-baskom memuat gudeg, sambel goreng, ceker ayam, dan aneka lauk pauk layaknya ayam, telur pindang, dan memahami tempe. Anda bisa memesan gudeg, lauk, dan cakar ayam sesukanya. Tidak jarang tersedia customer yang memesan cakar ayam sampai 10 buah. Uniknya, di warung ini tidak tersedia meja kursi. Anda bisa menyantap gudeg ceker sembari duduk berdempetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *