October 23, 2019

Makanan Khas Solo Selat Solo

Makanan Khas Solo Selat Solo

Makanan Khas Solo Selat Solo

Selat Solo adalah keliru satu makanan khas Solo yang paling terkenal, bahkan sampai disediakan kepada Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia. Selat Solo terdiri dari irisan daging layaknya steak, telur, potongan buncis, wortel, dan kentang yang disempurnakan dengan kuah semur. Kata “selat” disinyalir merupakan lafal Jawa dari kata “slaatje” yaitu bhs Belanda dari “salad”.

Alkisah, di zaman penjajahan Belanda, warga pribumi Solo yang hidup terhadap era itu tertarik dengan santapan “salad” warga kulit putih. Berhubung lidah warga pribumi Solo adalah lidah Jawa yang dapat jadi tidak cukup senang dengan citarasa Belanda, alhasil dirombaklah “salad” Belanda itu jadi santapan yang kini dikenal dengan nama Selat Solo ini.

Salah satu warung selat yang populer adalah Warung Selat Vien’s. Tempat ini terdapat dekat dengan Stasiun Solo Balapan agar benar-benar gampang dijangkau. Warung Selat Vien’s memiliki banyak keunggulan. Selain rasa selatnya yang enak, harga seporsi selat di warung ini benar-benar ramah di kantong.

Jika dibandingkan dengan warung selat lain, harga selat Vien’s barangkali tergolong paling murah. Bayangkan, anda dapat nikmati aneka macam selat Solo memadai dengan harga di bawah IDR10.000 seporsinya. Selain Selat Solo, tempat ini termasuk menjajakan sup matahari khas Solo yang tentunya tidak kalah lezat dengan Selat Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *