October 23, 2019

Makanan Khas Solo Serabi Notosuman

Makanan Khas Solo Serabi Notosuman

Makanan Khas Solo Serabi Notosuman

Serabi adalah semacam pancake yang adonannya terdiri berasal dari tepung beras, santan, gula, garam, dan daun pandan sebagai pewangi. Teksturnya kenyal tetapi selalu lembut, dan rasanya terlalu legit. Berbeda dengan kue serabi atau surabi di daerah lain, serabi khas Solo atau serabi Notosuman disediakan tanpa kuah manis dan bentuknya lebih tidak tebal agar rasa santannya terlalu mendominasi. Dijamin, anda bakal ketagihan!

Disebut dengan Serabi Notosuman gara-gara makanan khas Solo ini berkembang dengan pesat di daerah Notosuman sejak tahun 1926. Ada banyak penjaja serabi yang mengembangkan bisnis awalnya di daerah Notosuman, agar nama ini pun diadopsi jadi nama makanan khas Solo.

Salah satu spot Serabi Notosuman yang kondang adalah Serabi Notosuman Ny. Lidia. Disini hanya tersedia 2 tipe serabi yang sanggup anda coba, yakni serabi polos dan serabi rasa coklat. Untuk serabi polos dibandrol dengan harga IDR1.800 per buah dan serabi coklat dibandrol dengan harga IDR2.000 per buah. Untuk harga per kotak mengisi 5 buah dibandrol dengan harga IDR12.000 dengan mengisi per kotak dicampur serabi polos dan serabi rasa coklat.

Pembuatan serabi ini termasuk terlalu sederhana, proses pembuatannya masih tradisional. Bahan menyebabkan serabi ini lumayan enteng hanya manfaatkan tepung beras dan santan yang diaduk jadi adonan kue serabi. Oleh gara-gara itu serabi notosuman ini hanya sanggup tahan sepanjang 24 jam gara-gara serabi ini tidak Mengenakan bahan pengawet jadi lebih enak dinikmati pas hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *