October 23, 2019

Makanan Khas Solo Soto Gading

Makanan Khas Solo Soto Gading

Makanan Khas Solo Soto Gading

Soto Gading adalah nama keliru satu tempat kuliner soto khas Solo yang mesti anda kunjungi. Soto yang dijual disini adalah soto ayam bersama dengan kaldu yang kental, agar dijamin rasanya akan memanjakan lidah anda. Salah satu keunikan lain berasal dari soto ini adalah tempatnya yang merupakan langganan para Presiden Indonesia.

Semua Presiden, jika Soekarno, Soeharto, dan BJ Habibie tercatat pernah berkunjung ke tempat ini. Nama Gading disematkan pada soto ini karena letaknya yang berada di tempat Gading, kawasan di selatan Keraton Kasunanan Surakarta.

Sebagai kawan menyantap soto, anda sanggup nikmati aneka lauk yang tidak kalah menggoda, seperti tempe, tahu, empal, sate uritan, brutu, perkedel, sate kerang, galantin, aneka jeroan, dan lainnya. Untuk minuman tersedia teh rasa ginaste (legi/manis, panas, kental) khas Solo disediakan bersama dengan gelas rumahan terlampau tepat disediakan bersama dengan soto.

Sedangkan untuk harga, anda tidak mesti khawatir. Meski tempat makan khas Solo ini merupakan langganan presiden dan pejabat, anda cuma mesti merogoh kocek kira-kira IDR10.000 untuk soto dan segelas teh. Untuk lauk anda sanggup menikmatinya bersama dengan harga mulai IDR1.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *