October 23, 2019

Makanan Khas Solo Tahu Kupat

Makanan Khas Solo Tahu Kupat

Makanan Khas Solo Tahu Kupat

Tahu Kupat merupakan makanan yang terdiri dari ketupat, mie basah, taoge/kecambah, memahami goreng hangat, bakwan goreng yang dipotong-potong, dan taburan kacang goreng. Semua bahan tersebut dihidangkan bersama bumbu kecap manis encer bersama rasa bawang yang pas dan bawang goreng.

Biasanya, makan memahami kupat ini bakal menjadi tidak cukup lengkap tanpa tambahan telur dadar dan ditemani kerupuk. Jika Anda penyuka makanan pedas, sajian ini dapat dipesan di dalam rasa pedas bersama beri tambahan ulekan cabai rawit merah ke dalamnya.

Salah satu spot Tahu Kupat terkenal di Solo adalah Warung Tahu Kupat Solihin. Nama tempat makan ini disita dari nama masjid yang terletak di dekatnya, masjid Solihin, tepatnya berada di pojokan jalan Gajah Mada, Solo. Namanya adalah Warung Sido Mampir, yang di dalam bhs Indonesia artinya menjadi mampir, namun tempat ini lebih beken bersama sebutan kupat memahami Solihin.

Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1977 dan diakui sebagai warung memahami kupat terenak di Solo. Seporsi Tahu Kupat dibandrol bersama harga IDR7.000 untuk porsi biasa dan IDR10.000 untuk porsi spesial mengfungsikan telur. Satu hal yang unik dari warung ini adalah keberadaan pengamen yang menetap disini. Setiap harinya ia berada di sana untuk menghibur para pengunjung yang datang. Bahkan Anda termasuk dapat me-request lagu favorit anda, namun jangan lupa untuk beri tambahan uang tips kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *