October 23, 2019

Makanan Khas Solo Tengkleng

Makanan Khas Solo Tengkleng

Makanan Khas Solo Tengkleng

Tengkleng adalah makanan olahan bersama dengan bahan basic daging kambing dan condong lebih banyak memuat tulang tulang kambing yang memiliki sedikit daging yang menempel terhadap tulang tersebut, jerohan kambing, mata, pipi, kuping, dan seterusnya yang diolah seperti gulai (berkuah kental) dan bumbunya terlalu terasa. Salah satu spot tengkleng yang paling populer dan menjadi makanan khas Solo yang wajib dicicipi adalah Tengkleng Bu Edi.

Tengkleng buatan Bu Edi berbahan basic kepala kambing selanjutnya tulang-tulangnya. Kuahnya berwarna kuning bersama dengan cabai rawit merah menyembul di sana-sini. Sekilas masakan ini seperti gulai bersama dengan kuah yang agak encer. Cita rasanya asin bercampur gurih dan pedas. Bu Edi menyajikan tengklengnya di dalam pincuk daun pisang dilapisi kertas pembungkus makanan.

Saking terkenalnya area ini, pengunjung telah mulai antri lebih-lebih sebelum warung dibuka. Jadi, jangan kaget misalnya berpanci-panci tengkleng yang dijual oleh Bu Edi ludes cuma di dalam pas dua jam. Lokasinya terdapat di Pasar Klewer yang terlalu mudah anda temukan. Semangkung nasi camput tengkleng dibandrol bersama dengan harga IDR20.000. Jika mendambakan kebagian lezatnya tengkleng Bu Edi, anda wajib datang antara puku 13.00-15.00 WIB. Selebihnya dari pas itu, telah dipastikan anda akan kehabisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *