October 23, 2019

Makanan Legendaris Jogja Mangut Lele Mbah Marto

Makanan Legendaris Jogja Mangut Lele Mbah Marto

Makanan Legendaris Jogja Mangut Lele Mbah Marto

Di Jogja, lele tidak hanya digoreng untuk pecel lele, tapi diolah dengan langkah berbeda. Rumah makan Mangut Lele Mbah Marto terletak di Jalan Parangktritis Km. 6,5 atau di belakang Institut Seni Indonesia (ISI).

Di sini, lele yang sudah dimasak dengan langkah diasap dengan kayu bakar, sesudah itu dicampur dengan santan dan cabai, hingga jadilah mangut lele dengan dominasi warna merah yang menggiurkan. Apalagi disempurnakan butiran-butiran petai yang dicampurkan didalam wajan besar memuat mangut lele.

Tempatnya adalah tempat tinggal sederhana dan begitu kamu sampai, kamu mampu menuju segera ke dapur untuk memilih dan mengambil alih sendiri lauk-pauk yang di sediakan didalam beberapa baskom. Kalau sudah selesai mengambil alih makanan anda, kamu mampu duduk di daerah didalam maupun teras rumah.

Dengan harga yang murah, sekitar IDR20.000 per porsi, tergantung lauknya, kamu sudah mampu nikmati makanan rumahan yang sedap didalam kesederhanaan yang menyenangkan. Meskipun mesti menempuh jarak yang lumayan jauh dari pusat kota Jogja ke Mangut Lele Mbah Marto, tapi dijamin dapat memperkaya pengalaman kulineran anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *