October 23, 2019

Makanan Legendaris Yogyakarta Sop Ayam

Makanan Legendaris Yogyakarta Sop Ayam

Makanan Legendaris Yogyakarta Sop Ayam

Di saat hujan mengguyur kota Jogja saat kamu sedang berlibur di sini, paling pas menghangatkan tubuh dengan nikmati Sop Ayam Pak Min. Walaupun sop ayam ini berasal berasal dari Klaten, Jawa Tengah, namun di Jogja udah banyak dibuka cabangnya dan jadi keliru satu makanan yang banyak dicari orang yang datang ke Jogja. Tidak hanya di Jogja, cabang Sop Ayam Pak Min tersebar di beraneka kota lain di Pulau Jawa.

Sop ayam ini mulai gurih dan pribadi sebab menggunakan ayam kampung. Anda dapat memilih bagian ayam mana yang mengidamkan kamu santap, seperti dada, sayap, atau paha atas. Beberapa warung Sop Ayam Pak Min dapat kamu temukan di tepi Jalan Profesor Herman Yohanes, Jalan Monjali, dan Jalan Magelang. Harga per mangkok IDR6.000 – IDR19.000 terbilang tidak mahal dengan porsi yang lumayan dan rasa yang enak.

Selain Sop Ayam Pak Min, ada kembali makanan penghangat tubuh yang melegenda di Jogja, yakni Soto Kadipiro yang udah berjualan sejak th. 1921 alias sejak Indonesia belum merdeka! Alamatnya di Jalan Wates Km. 2 dan membuka pukul 07.30 – 21.00 WIB. Harga per mangkok soto di sana tidak mahal saja, yakni IDR15.000 – IDR25.000. Reputasinya sebagai warung soto veteran memicu Warung Soto Kadipiro gampang kamu capai. Anda tidak perlu bersiap blusukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *