September 24, 2020

Oseng-oseng Kulit Singkong

Oseng-oseng Kulit Singkong – Pastinya telah tidak asing lagi untuk kita hal tipe tumbuhan ketela pohon. Seluruh bagian- bagian dari tumbuhan ketela pohon ini bisa digunakan oleh orang.

Mulai dari batang, daun, serta umbi singkongnya.

Umbi singkongnya juga tidak cuma umbinya saja yang bisa digunakan bagaikan kuliner yang lazim direbus ataupun digoreng. Tetapi janganlah salah jika kulitnya juga bisa digunakan bagaikan kuliner yang tidak takluk mantabnya….

Kulit ketela pohon ini lazim disepelekan oleh mayoritas orang. Lazim dikira hingga yang tidak terdapat khasiatnya. Hmmm…salah besar jika itu jadi pemikiran banyak orang.

Kulit ketela pohon memiliki banyak karbohidrat. Jadi tidak cuma dapat disantap oleh binatang peliharaan saja, tetapi orang juga bisa mengkonsumsinya.

Aku termotivasi menulis khasiat kulit ketela pohon buat oseng- oseng ataupun lauk santapan ini berasal dari nenek aku.^_^

Oseng- oseng( dalam bahasa jawa merupakan makanan yang dimasak tanpa kuah nama lain tumis…^_^).

Sementara itu telah kerap aku dimasakan oleh nenek oseng- oseng kulit ketela pohon ini, serta aku juga amat kesukaan dengan makanan ini. Tetapi, aku terkini siuman nama lain terkini mengenali mengenai isi kulit ketela pohon yang berguna buat badan.

Metode pengolahannya juga amat gampang.

Awal kulit ketela pohon dicuci sampai bersih.

Kemudian rendam kulit ketela pohon itu sepanjang± 1 hari( jika kulit singkongnya banyak) buat melenyapkan rasa getir yang diperoleh oleh pulut ketela pohon itu.

Sehabis pengairan itu, kulit sigkong direbut sampai bercorak keoklatan.

Kulit ketela pohon yang sudah direbus itu ditiriskan, setelah itu potong kecil- kecil ataupun tipis- tipis kulit ketela pohon itu.

Sediakan bumbu- bumbu yang hendak digunakan:

Ialah garam, bumbu rasa, bawang putih, cabai rawit serta cabai merah( terus menjadi pedas, terus menjadi mantab), tomat.

Sediakan minyak goreng dalam kuali, menunggu hingga panas

Kemudian masukkan cabai rawit, bawang putih, cabai merah serta tomat kedalam kuali, sehabis pergi bau yang nikmat masukkan sayatan tipis- tipis dari kulit ketela pohon mulanya. Aduk- aduk serta bumbui dengan garam serta bumbu rasa.

Sehabis matang, olahan kuliner yang asing untuk mayoritas orang ini sedia dihidangkan.

Jadi kulit ketela pohon ini tidak cuma jadi kotor yang tidak terdapat khasiatnya.

Malah bisa diolah jadi kuliner yang bikin orang ketagihan buat mengkonsumsinya.

Jika aku terdapat didepan Kamu, serta Kamu penasaran dengan kuliner itu, aku hendak memasakkan itu buat Kamu.^_^…. hmmm…dan Kamu tentu berkata…” Mantaaabbb”

Mudah- mudahan catatan ini bisa berguna serta membagikan gagasan ataupun kreatifitas untuk Kamu….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *