September 23, 2021

Perbedaan Antara Serabi Solo Dan Serabi Bandung

Perbedaan Antara Serabi Solo Dan Serabi Bandung

generic-propecia-5mg – Di antara banyak makanan tradisional, serabi jadi salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat. Di Indonesia, serabi mempunyai sejarah panjang.

Serabi diucap sebagai makanan tradisional khas Jawa sebab lebih terkenal di pulau ini dibanding dengan pulau lain. Serabi sampai saat ini makanan tersebut masih populer di tengah- tengah masyarakat.

Saat ini, serabi yang sangat populer merupakan serabi Solo serta serabi Bandung. Serabi Bandung diucap dengan julukan” surabi”, yang berasal dari bahasa Sunda,” sura” yang berarti” besar”.

Beda Serabi Bandung serta Solo

Meski keduanya dinamai serabi, serabi Bandung dan serabi Solo memiliki perbedaan. Jika serabi Bandung dimasak dengan tungku tanah liat, serabi Solo dimasak dengan menggunakan wajan.

Uniknya, cara memasak serabi tak pernah berubah. Padahal, saat ini sudah banyak peralatan masak yang dapat mempermudah orang untuk membuatnya.

Serabi Bandung tettap memakai tungku dari tanah liat serta kayu bakar, tetapi ada yang mulai memakai kompor. Tetapi, pemakaian kuali kecil yang dibuat dari tanah liat tetap dipertahankan.

Serabi Solo yang populer adalah Notosuman. Serabi Notosuman ini bercita rasa manis serta enak, topping- nya memakai taburan cokelat ataupun meses. Biasanya dijual dengan digulung serta bentuknya lebih tipis dibanding serabi Bandung.

Sementara, serabi Bandung versi manis umumnya ditambahkan kinca atau gula merah cair, walau orang lebih menyukai versi gurih.

“Kebanyakan serabi yang di jual di Bandung toppingnya menggunakan oncom dan orang-orang biasa menyebutnya Surabi Oncom,” tulis akun @kulinerbandung. Terlepas dari perbedaan itu, baik serabi Solo dan serabi Bandung, tetap digemari masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *