April 11, 2021

Sambel Wader – Info Kuliner 2020

Sambel Wader – Info Kuliner 2020

Mojokerto, Jawa Timur, memiliki kuliner khas yang sayang untuk kamu lewatkan. Berikut ini daftar kuliner Mojokerto yang bisa kamu coba, terutama bagi kamu yang sedang berkunjung ke sana:

1. Sambal wader Sambal wader adalah keliru satu kuliner khas di Trowulan. Seperti namanya, sajian ini terbuat berasal dari ikan wader. Ikan air tawar yang biasanya berukuran kecil. Ada dua tipe sambal wader, yaitu sambal uleg dan sambal goreng. Ikan wader disita berasal dari Kolam Segaran di sana, yang sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit.

2. Bubur Sruntul Bu Saudah Dilansir berasal dari Tribun Travel, Bubur Sruntul Bu Saudah menjadi keliru satu kuliner legendaris di Mojokerto. Rasanya legit bersama dengan tekstur yang kenyal. Ada pula kuah santan yang gurih sebabkan rasa bubur menjadi tambah nikmat. Sang pemilik sudah berjualan selama lebih berasal dari 30 tahun. Bubur Sruntul Bu Saudah terletak di Jalan Mayjen Sungkono, Mergelo, Wates, Mojokerto. Buka tiap tiap hari pukup 07.00-13.30 WIB.

3. Warung Cak Muk Warung Cak Muk terletak di Jalan Taman Siswa Nomor 49, Mergelo, Purwotengah. Warung ini menjajakan aneka makanan layaknya tempe penyet, bebek goreng, ayam goreng, ikan mujair, gurame, bandeng presto, dan masih banyak lagi. Baca juga: 10 Tempat Kuliner Malam di Malang, Siap Menemani Begadang Sajian favoritnya adalah mengerti gejrot. Satu porsi mengerti gejrot terdiri berasal dari tahu, telur, sambal kacang, dan lontong yang disiram bersama dengan kuah sambal yang pedas. Warung Cak Muk membuka tiap tiap hari pukul 09.00-22.00 WIB. Ilustrasi pecel Lihat Foto Ilustrasi pecel(Odua Images /shutterstock)

4. Pecel Mbak Toety Nasi pecel di Pecel Mbak Toety menjadi keliru satu yang legendaris. Menu favorit di sini adalah nasi pecel bersama dengan telur asin. Selain itu banyak pula lauk lainnya yang bisa kamu padukan bersama dengan nasi pecel. Warung Pecel Mbak Toety terletak di Jalan Bhayangkara, Nomor 12, Mergelo, Miji, Prajurit Kulon. Tempat ini sesuai untuk kamu yang inginkan berwisata kuliner malam hari. Warung Pecel Mbak Toety membuka tiap tiap hari pukul 17.00-00.00 WIB.

Soto daging Madura bersama dengan bumbu kacang. Lihat Foto Soto daging Madura bersama dengan bumbu kacang.(KOMPAS/RADITYA HELABUMI) 5. Soto Daging H. Sukron Mahmud Walaupun berada di Mojokerto, ada warung soto khas Madura yang patut kamu coba. Soto daging ala Madura berpadu bersama dengan kuah soto yang segar dan gurih. Lengkap bersama dengan potongan daging berukuran besar yang pas untuk sajian sarapan. Tak hanya daging saja, kamu termasuk bisa pilih pelengkap berbentuk jeroan di di dalam sotonya. Warung Soto Daging

H. Sukron Mahmud terletak di Jalan Mojopahit, Nomor 555, Mergelo, Kranggan, Prajurit Kulon. Buka tiap tiap hari pukul 07.00-09.00 WIB. 6. Sate Bangil Bang Soleh Setiap daerah memiliki ciri khas sate masing-masing. Sate bangil khas Mojokerto adalah keliru satu kuliner khas yang bisa kamu coba. Salah satu yang tenar adalah Sate Bangil Bang Soleh yang terletak di Jalan Majapahit Nomor 428, Mojokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *