September 24, 2021

Sebuah Restoran Di Jepang Bakar Sushi Menggunakan Solder

Sebuah Restoran Di Jepang Bakar Sushi Menggunakan Solder

generic-propecia-5mg – Bukan gunakan blow torch, restoran sushi di Jepang ini membakar sushi dengan menggunakan solder listrik. Videonya juga viral di media sosial.

Umumnya buat memberikan aroma asap ataupun lelehan encer pada makanan, makanan itu terbakar memakai blow torch ataupun semprotan api yang ditiupkan melalui botol gas. Metode itu pula kerap digunakan oleh restoran sushi mayoritas.

Tetapi, berbeda dengan restoran sushi yang ada di Jepang ini. Ternyata memakai blow torch, mereka malah memakai solder listrik yang biasa dipakai buat merangkai perlengkapan elektronik.

Restoran tersebut bernama Sushi no Kura yang berada di Sapporo, Hokkaido. Restorannya menjadi viral karena chef di sana membakar sushi menggunakan solder listrik, lapor Soranews24 (03/03).

Aksi chef itu direkam oleh Ryu Hamasaki serta mengunggahnya di akun Twitternya@ryu_hamasaki. Video unggahannya menampilkan si chef dengan cermat memencet ujung solder sepanjang permukaan cumi-cumi.

Bagi chef, perlatan solder listrik itu memberikan pengawasan yang lebih besar kepada temperatur serta arah dari peralatan pemanggang semacam torch. Metode tidak biasa itu membuat netizen bingung.

Perihal itu pula membuat Local Food Sanitation angkat bicara . Kepala Central Health Centre di Sapporo berkata kalau ujung solder dibuat dari besi bukan timbal.

“Solder yang digunakan untuk membuat atau memperbaiki bagian peralatan atau wadah dan kemasan yang bersentuhan dengan makanan tidak boleh mengandung lebih dari 0.2% timah,” ujarnya.

Oleh karena itu tidak ada masalah atas penggunaan metode membakar sushi menggunakan solder. Lebih lanjut, Restoran Sushi no Kura pun diberi izin untuk melanjutkan metode tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *