April 11, 2021

Sensasi Kuliner Palembang Selain Pempek Pindang Tempoyak

Sensasi Kuliner Palembang Selain Pempek Pindang Tempoyak – Palembang disebut sebagai kota kuliner yang kaya bersama dengan berbagai makanan khasnya.

Jika selama ini pindang ikan hanya sama juga bersama dengan kuah yang nikmat seperti pindang musi, pindang pegagan, pindang meranjat dan pindang musirawas, ternyata tersedia satu varian pindang yang kudu dicoba kecuali berkunjung ke Palembang. Ya, coba pindang tempoyak, dijamin kamu dapat ketagihan.

Makanan khas Palembang pindang tempoyak di waktu pandemi ini banyak dicari penduduk Palembang.

Aneka ragam rempah yang jadi bahan seperti kunyit,Pasang Bola laos dan daun serai sebabkan kuliner yang satu ini jadi nikmat dan segar saat dimakan. Tambahan tempoyak atau durian yang diawetkan jadi bahan utama berasal dari pindang ini tak hanya ikan patin atau ikan style lainya seperti ikan mujair.

Membuat pindang tempoyak tidaklah sulit. Langkah pertama haluskan rempah yang udah disiapkan, sesudah itu lumuri ikan patin bersama dengan bumbu yang udah dihaluskan sebelumnya, sesudah itu tambahkan tempoyak. Diamkan lebih dari satu menit supaya bumbu meresap bersama dengan sempurna. Kemudian masak ikan patin yang udah dalam air mendidih. Tunggu hingga masak dan siap dihidangkan.

Penikmat pindang tempoyak mengaku, menyukai pindang tempoyak karena ada rempah bersama dengan kombinasi rasa pedas, asin dan asam supaya meningkatkan selera makan.

Di warung –warung makan, satu porsi pindang tempoyak dijual bersama dengan harga Rp30 hingga Rp45 ribu, bergantung di mana pindang tempoyak itu dijual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *