September 24, 2021

Skill Fotografi untuk Maksimalkan Bisnis Kuliner dari Food Blogger

Skill Fotografi untuk Maksimalkan Bisnis Kuliner dari Food Blogger- Berbagai keahlian dibutuhkan penggiat usaha kuliner agar usaha mampu tetap tumbuh dan menguntungkan, khususnya di sedang pandemi. Bandar Bola Salah satunya adalah skill fotografi yang terlalu dibutuhkan untuk menaikkan penjualan.

“Fotografi adalah keliru satu skill yang terlalu penting bagi seluruh lini bisnis, di mana cerita dituangkan jadi sebuah foto penuh makna. Bagi usaha kuliner online, foto produk makanan yang menggugah selera sangatlah urgent untuk menarik minat konsumen untuk membeli,” ungkap Windy Iwandi, Food Blogger @foodirectory pas webinar Shopee Talk “Pertajam Skill Maksimalkan Hasil” belum lama ini.

Melalui sesi mini workshop bersama Windy Iwandi, terungkap lima tips fotografi untuk mampu menghasilkan foto produk yang menarik. Berikut ulasannya.

1. Bersahabat bersama Jendela
Kunci utama fotografi adalah sinar yang cukup. Sebisa mungkin dapatkan sinar alami dari sinar matahari. Namun, mengfungsikan sinar dari lampu juga senantiasa mampu membantu.

2.Pilih Background Netral untuk Ciptakan Kesan Clean
Persiapkan latar foto bersama warna netral atau satu warna layaknya putih, cokelat, atau bersama motif kayu agar foto lebih fokus pada penataan produk makanan di atas meja. Cukup mengfungsikan peralatan yang ada di rumah, layaknya kain serbet, peralatan makan, atau apalagi nampan kayu yang ada di dapur.

3. Manfaatkan Kamera Handphone
Tidak mesti cemas kalau tak mempunyai kamera canggih layaknya DSLR sebab smartphone yang ada kini telah terlalu canggih. Pelajari mode dan fitur yang terkandung didalam smartphone masing-masing. Tonton tutorial dan tips yang di sajikan di platform online.

4. Close Up
Kita mesti membuktikan detil makanan agar pesan yang inginkan disampaikan dari makanan tersebut tersampaikan bersama baik. Karena itu, pengambilan gambar bersama metode close up jadi keliru satu yang paling kerap dan enteng dilakukan. Usahakan untuk tidak blur ketika menyita gambar bersama metode ini.

5. Mainkan Warna Makanan
Pasti sebuah foto dapat lebih menarik sehabis diberikan sentuhan editing. Tidak mesti editing terlalu keras, memadai buat warna makanan lebih hidup dan senantiasa natural. Kita mampu mengfungsikan sebagian aplikasi editing layaknya VSCO, Light Room, dan Snap Seed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *