April 19, 2021

Sup Daun Kelor yang Kaya Gizi

Sup Daun Kelor yang Kaya Gizi – Daun kelor merupakan salah satu sayur yang mempunyai gizi seimbang dan benar-benar baik untuk tubuh. Kaya akan antioksidan, zat besi, protein, mineral, serta vitamin A, B6, dan B2.

Bahkan, mampu menurunkan takaran gula darah.Taruhan Bola Chef Yuda Bustara memperlihatkan bahwa khasiat daun kelor yang luar biasa menyehatkan mampu diracik menjadi sup nikmat untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Caranya, siapkan resep bersama dengan bahan-bahan sederhana, yakni:

– 50 gram daun kelor, dicuci bersih
– 50 gram jagung pipil atau jagung yang sudah dikupas
– 2 buah wortel, dikupas lalu dipotong dadu kecil
– 150 gram tahu, dipotong dadu kecil
– 4 siung bawang merah, diiris tipis

Tambahan:

– Ayam secukupnya, dipotong dadu
Kemudian, siapkan terhitung 500 mili liter air serta bumbu:
– Garam sesuai selera
– Gula pasir sesuai selera
– Lada atau merica bubuk sesuai selera
– Pala bubuk sesuai selera

Cara mengolahnya pun tidak sulit. Pertama, cuci seluruh bahan masakan sampai bersih. Kemudian, matang air sampai mendidih.

Setelah itu, masukkan bawang merah dan wortel. Jangan dimasak benar-benar lama agar tekstur wortel tidak benar-benar lembek. Tambahkan ayam yang sudah dipotong dadu, terkecuali Anda menginginkannya.

Lalu, masukkan jagung dan tahu, masaklah sampai matang. Berselang tak lama, tambahkan daun kelor, gula, garam, lada bubuk, pala bubuk.

Angkat masakan Anda, dan sup daun kelor siap di sediakan bersama dengan nasi putih. Selain sesuai untuk dijadikan kawan makan, sup ini terhitung sesuai dinikmati tanpa nasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *