October 23, 2019

Wisata Kuliner Yang Wajib di Coba

Wisata Kuliner Yang Wajib di Coba

Wisata Kuliner Yang Wajib di Coba

1. Bakso Bakar

Di Malang, area wisata kuliner yang tenar adalah bakso bakar. Di sini ada yang tenar yakni Bakso President. Lokasinya di Jalan Batanghari No 5.

Selain bakso bakar, di Bakso President, anda sanggup memilih bakso kecil, bakso besar, bakso telur, bakso goreng, bakso urat, bakso tulang muda, bakso goreng udang, dan siomai basah. Tentunya bersama saos dan sambal, yummy, fresh dan enak.

2. Depot HTS

Wisata kuliner di Malang lainnya yakni Depot Han Tjwan Sing (HTS). Tempat ini merupakan tidak benar satu yang legendaris di Malang. Lokasinya di Jalan Dr. Wahidin No 123, Kalirejo, Lawang.

Menu andalan di area makan ini adalah Onde-onde. Isinya kacang hijau, kacang merah, dan kelapa. Camilan ini punya tekstur kenyal dan rasa manis yang pas.

Selain Onde-onde, makanan yang sedap di sini yakni rawon merah yang berisi potongan daging sapi yang empuk dan gurih.

3. Depot Tahu Lontong Lonceng

Kuliner Malang lainnya yakni Depot Tahu Lontong Lonceng. Tempat makan ini jadi tidak benar satu kuliner legendaris di Malang. Lokasinya di Jalan Laksamana Martadinata No 66.

Menu andalan di sini yakni paham telur lontong. Penyajian hidangan ini adalah sambal petis ditaruh di dasar piring, lalu diberi irisan lontong. Setelah itu, hidangan ditaburi bersama paham telur. Selain paham telur lontong, anda terhitung sanggup mencoba menu lain seperti paham telur nasi dan paham lontong biasa.

4. Orem-orem

Satu ulang kuliner yang mesti anda coba sementara liburan di Malang, yakni Orem-orem. Apa sih itu? Orem-orem adalah sejenis makanan berbahan dasar tempe. Irisan tempe sajikan bersama ketupat dan taoge, lalu disiram kuah santan. Rasanya mirip seperti sayur lodeh, namun sedikit lebih pedas. Biar lebih afdal makan orem-orem, anda sanggup makan tempe goreng. Salah satu yang menjual orem-orem tenar yakni Orem-orem khas Arema di Jalan Blitar.

5. Pecel Kawi

Wisata kuliner di Malang nggak lengkap kalau tidak menyantap Pecel Kawi. Lokasinya di Jalan Kawi Atas No 43B. Pecel Kawi tenar bakal bumbu kacang yang gurih dan sedikit lebih kental berasal dari bumbu pecel biasanya.

Satu porsi Pecel Kawi terdiri berasal dari nasi putih, sayuran, lauk-pauk berupa telur dadar atau lele goreng, dan bumbu kacang kental bersama rasa yang khas. Jangan ketinggalan, rempeyek gurih dan renyah sebagai pelengkap makanan kamu.

6. Warung Lama Haji Ridwan

Kuliner lezat lainnya yakni Warung Lama Haji Ridwan. Lokasinya di Pasar Besar Malang. Menu di Warung Lama Haji Ridwan berupa makanan rumahan. Salah satu menu favorit konsumen adalah sate komoh, yakni sate daging bacem yang diberi bumbu rempah dan cabai. Rasanya mirip seperti bumbu bali, namun sedikit lebih manis. Selain Sate Komoh, anda sanggup memesan ayam panggang bumbu rujak, sate usus sapi, dan nasi rawon.

7. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo di Jalan Kapten Tendean 1 merupakan tidak benar satu area kuliner di Malang yang sudah terkenal. Di sini sudah tenar daging kambing sebagai bahan utama berasal dari tiap tiap menu. Menu yang di tawarkan antara lain kambing guling, sate, gulai, krengsengan, nasi kebuli, nasi mandhi, dan nasi briyani. Kalau tidak dambakan makan berat, anda sanggup memesan roti maryam atau martabak telur.

8. Mie Gajah Mada

Ingin makan mie sementara wisata kuliner di Malang? Mie Gajah Mada di Jalan Pasar Besar 17A pilihannya. Menu andalan di area ini yakni mie ayam jamur. Satu porsi terdiri berasal dari mie, potongan jamur, daging ayam suwir, sawi, serta taburan bawang goreng dan daun bawang. Kuah beningnya sedap nan gurih.

9. Puthu Lanang Celaket

Ingin paham kuliner berupa camilan di Malang? Puthu Lanang Celaket merupakan tidak benar satu jawabannya. Lokasinya di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Di sini ada kue putu, lupis, cenil, dan sejenisnya. Aneka makanan ini di sajikan di atas daun pisang yang disiram gula merah cair dan ditaburi kelapa parut. Lezat!

10. Angsle dan Ronde Titoni

Ingin wisata kuliner di Malang malam hari? Kamu mesti mampir ke Angsle dan Ronde Titoni. Lokasinya di Jalan Zainul Arifin. Kuah angsle terbuat berasal dari santan, bersama isian potongan roti tawar, kacang hijau rebus, kacang tanah sangrai, dan petulo (kembang mayang). Sedangkan ronde berisi kacang tanah sangrai, jenang mutiara, potongan kelapa muda, dan moci isi kacang. Isian ronde bakal disiram bersama air jahe panas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *