August 13, 2020

Zangrandi Ice Cream dan Es Krim Klasik 1930’an

Surabaya memanglah populer panas, tidak takluk panas dari Jakarta. Berjalan siang hari di dasar teriknya Surabaya rasanya langsung membuat badan kehilangan cairan tubuh. Minuman fresh ataupun es seakan jadi perihal yang sangat diidam- idamkan. Bisa jadi sebagian turis yang sempat liburan ke Surabaya sempat merasakan perihal ini.

Bila bertepatan lagi meng- eksplor Surabaya cobalah buat singgah ke Zangrandi Ice Cream. Resto es krim legendaris yang terdapat di Surabaya ini telah jadi salah satu tujuan darmawisata kuliner harus untuk para turis. Kabarnya yang membuat rasa Es Krim Zangrandi istimewa merupakan sebab perasaan rasanya yang telah dipertahankan semenjak tahun 1930 kemudian. Telah lebih dari 80 tahun!

Es krim Zangrandi yang telah melegenda ini sering jadi sasaran para peminat kuliner. Tidak cuma dari Surabaya saja, tetapi dari kota lain semacam Jakarta serta Semarang. Jadi tidak terdapat alibi buat tidak mencicipi kuliner klasik ini langsung dari tempat asalnya ialah Zangrandi Ice Cream Surabaya.

Memahami Zangrandi Ice Cream yang tadinya ialah tempat terkumpul untuk sosialita Belanda

Walaupun dikala ini Zangrandi Ice Cream populer bagaikan salah satukedai es krim legendaris, tetapi pada awal mulanya tempat ini ialah tempat berkumpulnya para sosialita Belanda. Umumnya para sosialita Belanda ini terkumpul buat semata- mata bersantai ataupun menari.

Dikala dibuat tahun 1930, resto es krim ini bernama Renato Zangrandi cocok dengan julukan pendirinya yang ialah masyarakat negeri generasi Italia serta saat ini berganti julukan jadi Zangrandi.

Kepopuleran Zangrandi Ice Cream di era Belanda dahulu teruji dari dekorasi potret- potret zaman dahulu di bagian dindingnya. Terdapat banyak potret- potret yang melukiskan situasi Zangrandi tempo dahulu. Apalagi terdapat pula sebagian gambar noni Belanda komplit dengan baju serta rok menggelembungnya.

Tawarkan perasaan rasa es krim klasik dengan cara handmade

Salahs atu alibi kenapa warung es krim Zangrandi sedang bertahan semenjak dibuat tahun 1930 merupakan sebab perasaan rasa serta metode pengolahannya yang tidak berganti. Pemakaian materi- materi natural dan metode pengerjaan es krim yang tidak hadapi pergantian membuat perasaan rasanya senantiasa serupa danmenjadi karakteristik khas Zangrandi. Tidak salah bila es krim ini apalagi jadi pioner es krim di Indonesia.

Metode pengerjaan langsung dengan tangan serta tanpa memakai mesin pula membuat es krim di Zangrandi ini istimewa serta klasik.

Saran menu es krim Zangrandi Ice Cream

Tutti frutti, banana split, serta macadonia merupakan menu yang sangat banyak dipesan oleh wisatawan Zangrandi Ice Cream. Menu ini pula yang senantiasa memimpin antaran di Zangrandi. Tutti frutti ialah es krim berupa segitiga dengan bermacam rasa buah- buahan yang nikmat, sebaliknya macadonia ialah es krim dengan aroma rhum yang kokoh. Tetapi sebagian orang berkata kalau macadonia tidak direkomendasikan buat yang berkeyakinan mukmin, jadi banana split ataupun tutti frutti dapat jadi opsi lain.

Tidak hanya ketiga tipe es krim mulanya, selanjutnya merupakan saran es krim yang pula harus dicicipi di Zangrandi Ice Cream Surabaya.

Noodle ice cream

Semacam namanya es krim ini mempunyai wujud semacam mie serta rupanya kuning pucat. Di atas es krim ini ada taburan kacang, bonus coklat cair serta astor. Corak merah dari buah cherry membuat bentuk noodle ice cream kian menawan serta menggoda buat lekas dinikmati.

Buat satu jatah noodle ice cream ini wisatawan wajib merogoh kocek dekat Rp36. 000, harga yang cocok buat jatah serta rasa yang ditawarkan.

Love deal

Diletakkan dalam media berupa batin es krim love deal merupakanmenu kesukaan di Zangrandi Ice Cream. Dalam satu jatah love deal ada 6 skop es krim yang mempunyai versi rasa yang berlainan. Di bagian atas es krim ada lelehan coklat yang buatnya kian menawan serta menggoda.

Buat satu jatah love deal ini wisatawan wajib melunasi Rp45. 000. Satu porsinya dapat dinikmati oleh sebagian orang.

Posisi Zangrandi Ice Cream Surabaya

Buat turis yang bimbang mencari tempat nangkring asik pada hari Minggu, cobalah singgah ke warung Zangrandi Ice Cream yang menetap di Jalur Yos Sudarso Nomor. 15, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. Posisi kedainya tidak jauh dari darmawisata Tugu Kapal Selam Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *